Tips Investasi Untuk Gaji 3 Juta yang Wajib Dicoba

Ingin Investasi Dengan Gaji UMR?

Simak Inilah Tips Investasi Gaji 3 Juta

bagi Anda para pekerja dengan gaji umr yang ingin berinvestasi, jangan khawatir yuk simak tips investasi untuk gaji 3 juta yang wajib dicoba! Mungkin sebagian besar orang berpendapat bahwa investasi itu harus dengan modal yang besar dan hanya bisa dilakukan oleh orang – orang yang profesional dengan jabatan yang tinggi atau bahkan orang yang memiliki banyak uang. Anggapan itu tidak selalu benar karena saat ini telah tersedia banyak cara dan berbagai kemudahan bagi Anda yang ingin berinvestasi namun dengan modal kecil, untuk itu Anda harus tahu bagaimana tips investasi untuk gaji 3 juta.

Perlu Anda ketahui bahwa semua orang bisa melakukan investasi dengan mudah dimana bisa dimulai dengan modal atau dana yang kecil hingga besar sesuai dengan keinginan. Apalagi untuk Anda seorang pekerja yang dengan gaji umr 3 juta maka bisa melakukan investasi mulai dari dana terkecil bahkan dengan nominal 100 ribu saja. Agar tidak penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Beberapa Tips Investasi Untuk Gaji 3 Juta yang Wajib Dicoba

Agar Anda tidak penasaran tentang bagaimana cara berinvestasi namun dengan hanya gaji 3 juta saja, yuk simak beberapa tips berikut ini!

Dengan Strategi Menabung yang Tepat

Tips pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan teknik menyisihkan bukan menyisakan sebagian uang, sehingga nantinya uang tersebut bisa tumbuh dengan bunga majemuk. Karena perlu Anda ketahui bahwa kunci untuk membangun kekayaan adalah dengan mengembangkan kebiasaan yang baik, salah satunya yaitu dengan menyisihkan uang secara teratur untuk setiap bulannya.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan strategi yang bernama aturan anggaran 50/30/20, yang berarti 50% berupa pemasukan Anda untuk kebutuhan sehari – hari yang esensial, selanjutnya untuk nilai 30% bisa digunakan kebutuhan gaya hidup, dan 20% untuk ditabung atau disisihkan. Namun hal tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan masing – masing dan jika nilai persen lebih besar maka hal tersebut akan bisa lebih baik.

Usahakan Membangun Dana Darurat

Tips kedua jangan lupa untuk mengusahakan membuat dana darurat, karena setiap orang tidak akan pernah tahu sesuatu apa yang terjadi di masa mendatang yang tentunya akan membutuhkan uang cash secara cepat. Jika Anda membuat dana darurat maka bisa menyisihkan 20% setiap bulannya atau lebih dari total pendapatan Anda, sehingga nantinya Anda bisa memulai segera untuk berinvestasi.

Menentukan Tujuan Investasi

Tips investasi untuk gaji 3 juta selanjutnya yang perlu ditentukan adalah tujuan dari investasi itu sendiri, jadi Anda harus mengetahui tujuan investasi seperti apa yang diinginkan agar bisa lebih termotivasi dengan adanya tujuan investasi yang jelas. Setelah Anda sudah memiliki kebiasaan baik dalam menyisihkan uang maka selanjutnya Anda harus menentukan tujuan investasi, dimana apakah Anda memilih investasi dalam jangka panjang atau jangka pendek.

Memilih Produk Instrumen Investasi yang Tepat

Setelah Anda sudah memiliki kebiasaan dalam menyisihkan uang dan sudah menentukan apa tujuan investasi tersebut, untuk langkah selanjutnya yaitu memilih instrumen investasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini banyak sekali tersedia jenis instrumen investasi yang bisa dipilih seperti, investasi emas, reksadana, saham, atau lainya. Namun sebelum Anda memilih produk investasi maka sebaiknya mencari informasi tentang instrumen investasi yang Anda pilih tersebut.

Nah itulah beberapa tips investasi untuk gaji 3 juta yang bisa Anda coba meski dengan pendapatan UMR, semoga bermanfaat.

 

Artikel Terkait:   Mengenal Produk Investasi dengan Keuntungan Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *