Inilah Daftar Jenis Produk Asuransi Takaful!

Ingin menggunakan jenis asuransi takaful yang sesuai dengan kebutuhan? Cari tahu jenis produk asuransi Takaful. Ingin menggunakan asuransi takaful namun masih bingung terkait jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa jenis produk asuransi takaful untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Jenis Produk Asuransi Takaful Keluarga

Produk asuransi takaful keluarga adalah jenis asuransi yang fokus dalam memberikan tanggungan risiko terhadap jenis asuransi jiwa serta jenis produk asuransi pengembangan lainnya seperti asuransi kesehatan, bancassurance hingga jenis asuransi unit link.

Di mana produk asuransi ini terdiri dari beberapa jenis yakni sebagai berikut ini.

Takaful Personal

Takaful Personal merupakan polis yang dikhususkan untuk nasabah individu dan keluarga. Jenis produk asuransi ini fokus terhadap solusi perencanaan keuangan syariah dan didominasi oleh produk asuransi jiwa dan asuransi unit link atau asuransi jiwa plus investasi.

Takaful Korporat

Takaful Korporat merupakan jenis asuransi yang dikhususkan untuk nasabah kumpulan semisalnya karyawan perusahaan, lembaga pemerintahan dan organisasi lainnya.

Takaful korporat menawarkan jenis produk asuransi mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga asuransi haji dan umrah.

Takaful Bancassurance

Terakhir jenis asuransi takaful keluarga adalah Takaful Bancassurance, di mana asuransi ini dikhususkan kepada nasabah bank yang melakukan pinjaman atau mengambil kredit.

Untuk memperoleh jenis produk asuransi ini Anda harus menjadi peserta di bank yang bekerja sama dengan pihak takaful. Di mana asuransi ini memberikan jaminan kepada pihak bank jika terjadinya risiko pada nasabah maupun pinjaman.

Jenis Produk Asuransi Takaful Umum

Produk asuransi Takaful Umum adalah jenis produk asuransi yang memberikan perlindungan atas tanggungan risiko atas aset-aset yang dijaminkan. Di mana asuransi takaful umum terdiri dari 6 jenis di antaranya:

Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri Takaful Umum ini memberikan perlindungan berupa jaminan kepada nasabah yang mengalami tanggungan risiko kecelakaan diri.

Di mana risiko ini berupa cacat totall tetap, santunan untuk biaya perawatan medis, hingga santunan meninggal dunia.

Asuransi Harta Benda

Layaknya namanya, asuransi harta benda ini memberikan perlindungan atas risiko aset yang dijaminkan seperti property pribadi, komersial beserta isinya.

Di mana jenis asuransi ini memberikan tiga pilihan polis diantaranya pertanggungan resiko berupa jaminan atas kebakaran dan bencana alam.

Asuransi Aneka

Jenis asuransi selanjutnya, ada asuransi aneka. Di mana asuransi aneka takaful umum ini memberikan jaminan terhadap tanggungan risiko sehari-hari terhadap aset mulai dari rumah, harta benda, hingga lainnya.

Ada beberapa jenis polis yang dapat Anda peroleh dari polis asuransi ini yang dapat Anda peroleh.

Asuransi Kendaraan Motor

Selanjutnya ada asuransi kendaraan motor yang memberikan perlindungan atas aset mobil atau motor pribadi yang anda miliki.

Di mana anda bisa memilih salah satu dari dua jenis polis yang anda seperti Comprehensive atau All Risk serta TLO—Total Loss Only. Di mana kedua asuransi ini memiliki manfaat polis yang berbeda-beda.

Asuransi Rekayasa

Asuransi rekayasa merupakan asuransi komersial yang memberikan jaminan terhadap risiko potensi kerugian di dalam proyek.

Di mana jaminan ini bisa Anda dapatkan dari berdasarkan pemilihan jenis polis yang sesuai dengan kebutuhan.

Asuransi Pengangkutan

Terakhir ada jenis asuransi pengangkutan Takaful Umum. Di mana asuransi ini hanya terdiri dari satu polis yakni Takaful Marine Cargo.

Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian atas barang yang dikirim sela pengakutan baik melalui jalur darat, laut hingga udara.

Nah itulah jenis produk asuransi takaful, dari banyaknya jenis produk asuransi di atas, manakah jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

 

 

Artikel Terkait:   Simak 4 Syarat Asuransi Dikategorikan Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *