Photographers-in-Tourist-Location

Yuk Pelajari Investasi NFT, Biar Cuan Mirip Ghozali

Akhir-akhir ini NFT makin populer lantaran nilai jualnya yang meroket. Jika tertarik, Anda dapat menyimak penjelasan mengenai  investasi NFT berikut ini

Baru-baru ini, Indonesia sempat dikejutkan dengan remaja yang meraup untung hingga milyaran di pasar NFT. Bagaimana tidak? Ghozali berhasil menjual foto-foto selfie nya di laman NFT hingga ia mendapat keuntungan besar. Dari momentum ini, masyarakat kemudian berbondong-bondong mempelajari investasi NFT.

Dengan mempelajari NFT, Anda akan diantar pada sebuah pasar digital baru yang memungkinkan seluruh lapisan untuk menjual karya mereka.

Apa Itu Investasi NFT?

Untuk lebih dalam memahami investasi NFT, Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini :

Pengertian NFT

Secara sederhana NFT berarti token digital yang tidak bisa dipertukarkan namun boleh diperjualbelikan. Hal inilah yang membuat NFT bisa digunakan dalam transaksi karya seni digital oleh konsumen perseorangan maupun kolektor atau biasa disebut sebagai crypto art. Biasanya NFT kan ditunjang oleh platform Ethereum

Pada platform ini, NFT digunakan sebagai alat verifikasi karya digital untuk pelaksanaan transaksi crypto art. Hal ini yang membuat karya seni bisa diperjualbelikan selayaknya karya seni berformat fisik.

Fungsi NFT

Secara umum fungsi NFT adalah memberikan sertifikasi bukti kepemilikan unik atas aset digital yang dimiliki seniman. Sebenarnya, token digital ini juga bisa diterapkan di bidang yang lain seperti akta tanah, akta perjanjian, atau lainnya.

Jika dilihat dari fungsi khususnya, NFT memiliki beragam project dan asset. Misalnya pada industri gaming, ada NFT yang diluncurkan untuk game, seperti Axioo Infinity, dan masih banyak lagi. Selain itu, untuk hal kepemilikan NFT bisa menjembatani orang-orang dengan minat yang sama untuk berkumpul di sebuah komunitas.

Artikel Terkait:   4 Milyader Yang Penghasilannya Dari Investasi

Cara Kerja NFT

Tahukah Anda penyebab karya seni tradisional seperti lukisan menjadi sangat berharga? Lukisan menjadi sangat berharga karena ia hanya ada satu di dunia. Nah, NFT memungkinkan lukisan tersebut diubah menjadi file digital yang bisa di duplikat atau diperbanyak.

Melalui NFT, karya seni memungkinkan untuk “di tokenisasi” (tokenized) agar memiliki sertifikat kepemilikan digital yang bisa dibeli dan dijual.

Sebagaimana mata uang kripto, catatan mengenai kepemilikan NFT akan disimpan di buku besar bersama, yang disebut sebagai Blockchain. Catatan ini tidak akan bisa dipalsukan karena buku besar dikelola oleh ribuan server di seluruh dunia secara transparan

NFT juga berisi kontrak pintar yang bisa memberi para seniman seperti potongan penjualan token untuk masa mendatang. Jadi tak heran jika investasi NFT merupakan hal yang menjanjikan.

NFT Marketplace Terbaik

Jika ingin menjual produk NFT, Anda bisa melakukannya di beberapa pasar terbaik NFT berikut ini :

OpenSea

OpenSea merupakn pasar g terbaik dibandingkan pasar NFT yang lain.  OpenSea adalah satu-satunya pasar NFT yang mengalami pertumbuhan signifikan dengan valuasi hampir 13 miliar kekayaan bersih berdasarkan survei terbaru.

Rarible

Rarible juga merupakan salah satu pasar NFT terbaik yang memiliki pencetakan aset sangat adaptif. Keunggulan dari Rarible adalah, ia memungkinkan pengguna platform untuk bertatap muka secara langsung.

Selain itu, Rarible juga menyediakan layanan yang sangat bagus untuk platform berbasis komunitas yang tentunya lebih efisien dalam mencetak NFT. Rarible bahkan mencapai keuntungan hingga 14 juta dolar baru-baru ini.

Foundation

Foundation merupakan kumpulan multi-bayangan dari beberapa jenis NFT. Foundation berfungsi untuk mendukung dan dibangun di atas jaringan blockchain Ethereum. Hal inilah yang membuatnya kompatibel dengan seluruh blockchain yang di support Mesin Virtual Ethereum.

Artikel Terkait:   Tips Investasi Untuk Gaji 3 Juta yang Wajib Dicoba

Setelah mengetahui lebih dalam mengenai investasi NFT, kini apakah Anda tertarik untuk bergabung di dalam pasarnya?