Investasi Aset Kripto dengan Harga Rendah
Investasi Aset Kripto dengan Harga Rendah

Investasi Aset Kripto dengan Harga Rendah

 

Selengkapnya tentang investasi aset kripto dengan harga rendah serta memahami alasan naik turunnya harga aset kripto di pasaran!

Tren untuk membeli aset kripto kian meningkat dari waktu ke waktu. Sejalan dengan ini, eksistensi Bitcoin juga mendorong minat serta kepercayaan investor untuk membeli aset kripto. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai investasi aset kripto dengan harga murah. Untuk mengetahui investasi dengan cara baru ini, baca ulasan ini hingga selesai untuk pemahaman yang menyeluruh.

Minat investor akan aset kripto disebabkan oleh inovasi-inovasi baru yang terus dimunculkan. Misalnya penggunaan blockchain, yang menjadi dasar aset kripto, dengan produk yang tengah ramai dibeli investor yakni DeFi dan NFT (Non Fungible Token). Inovasi ini mulai bermunculan, hingga membuka variasi nama lain untuk aset kripto itu sendiri.

Selain Bitcoin, aset kripto lainnya juga populer digunakan oleh investor, contohnya Ethereum, Tron, Doge, Ripple, dan Tether. Aset kripto ini, kian meningkat nilai transaksinya di Indonesia, dimana kenaikan ini telah mencapai sepuluh kali lipatnya. Perubahan ini terukur dan bertumbuh secara signifikasi di tahun 2020. Ditambah arah transaksi yang semakin jelas, dengan adanya Bursa dan Kliring.

Kenapa Harga Aset Kripto Naik Turun?

Sebelum Anda mengetahui nama-nama investasi aset kripto dengan harga rendah, Anda perlu mengetahui alasan yang mempengaruhi naik turunnya harga aset kripto. Ada beberapa poin yang mempengaruhi harga aset kripto bisa naik turun, sebagai berikut:

 

Harga Aset Kripto Didasarkan pada Keseimbangan Penawaran dan Permintaan

Umumnya harga barang di pasar, harga aset kripto akan naik, ketika investor berminat untuk membelinya. Sebaliknya, ketika penawaran harga aset kripto tinggi, namun permintaan turun, maka harga juga ikut turun.

Artikel Terkait:   Mengenal Produk Investasi dengan Keuntungan Besar

Pengaruh Pemberitaan Media Dapat Mempengaruhi Harga Aset Kripto

Media yang menjadi penyampai edukasi tentang aset kripto dan harganya seringkali mempengaruhi fluktuasi tersebut. Contohnya media yang memberitakan keberhasilan infrastruktur di balik teknologi kripto, akan mempengaruhi minat investor. Namun ini akan berbalik, ketika ada media yang memberitakan tentang serangan hacker pada server kripto.

Berdasarkan Hype Yang Menjadikan Harga Aset Kripto Tetap Tinggi

Masih dengan konsep yang sama, peran media sosial yang kini kian digemari orang juga mempengaruhi naik turunnya harga aset kripto. Misalnya terdapat postingan seorang tokoh yang menjelaskan keberhasilan investasi aset kripto, akan berpengaruh pada ketajaman penurunan harganya.

Jumlah Aset Kripto

Volume aset kripto yang masih sedikit, ditambah dengan penyebaran yang kurang merata, juga mempengaruhi harga aset kripto. Dimana pengarah ini, disebabkan tindakan investor untuk melakukan penjualan atau pembelian.

Faktor Psikologis (Fear and Greed)

Poin ini lebih mengacu pada faktor psikologi penggunanya. Dimana rasa takut ataupun serakah untuk memiliki aset kripto, juga mempengaruhi harganya.

Membackup File Whatsapp di Google Drive

Setelah mengetahui alasan naik turunnya harga aset kripto bagi investor, Anda dapat menyimak informasi investasi aset kripto dengan harga rendah, sebagai berikut.

Bitcoin (BTC)

Bitcoin dikategorikan aset kripto bluechip, karena kapitalisasi pasar Bitcoin telah mencapai US$ 1 T. Apalagi sejak Tesla Inc memborong aset TBC dan keputusan Elsavador yang menjadikan BTC sebagai legal tender, nama Bitcoin kian dikenal oleh investor.

Ethereum (ETH)

Aset kripto ini menjadi saingan BTC sebagai kripto bluechip. Mampu bertumbuh secara signifikan, ethereum telah merebut pangsa BTC. Dimana ETH telah menyumbang 10,8 5, sedangkan BTC 45,1.

Cardona (ADA)

Menjadi pasar kapitalisasi terbesar nomor tiga, ternyata pemilik ADA merupakan salah satu pendiri Ethereum. Cardona memiliki kelebihan seperti protokol proof-of-stake sebagai intensif kepada pengguna melakukan pembuatan blok baru.

Artikel Terkait:   Peluang Investasi Obligasi di Tahun 2022 yang Wajib Diketahui

Selengkapnya tentang investasi aset kripto dengan harga rendah. Dengan pemahaman ini Anda dapat mempertimbangkan naik turunnya aset kripto, untuk menyesuaikan kebutuhan investasi. Pun Anda telah mengetahui alasan-alasan fluktuasi harga aset kripto di sini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang menggunakan aset kripto.