4 Cara Agar Berhenti Menggunakan Kartu Kredit Yang Praktis Dan Cepat

Jika anda Tidak lagi membutuhkan kartu kredit, Anda dapat memakai langkah sederhana. Cukup manfaatkan cara agar berhenti menggunakan kartu kredit. Kartu kredit menjadi pilihan banyak orang dalam melakukan pembayaran atau transaksi yang cepat. Anda dapat menggunakan langkah mudah dari kartu kredit. Hal ini juga berlaku untuk orang lain sehingga penggunaan kartu kredit sangat populer. Bahkan, jumlahnya meningkat dengan tajam setiap tahunnya. Namun, ada juga orang yang tidak lagi membutuhkan kartu gesek ini.

Jika Anda tidak mampu lagi dalam melakukan pembayaran tiap bulannya atau merasa kalau kartu kredit juga membuat Anda boros. Maka, jauh lebih mudah jika Anda mencari cara agar berhenti menggunakan kartu kredit juga. Penutupan memang menjadi pilihan yang tepat jika Anda merasa keberatan dalam pembayaran. Anda dapat tutup kartu secara permanen dengan menggunakan cara sederhana.

Cara Agar Berhenti Menggunakan Kartu Kredit Secara Cepat

Menutup kartu jelas tidak sulit untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan beberapa langkah yang ada ini jika sudah yakin tidak ingin memanfaatkan kartu kredit lagi. Bagaimana cara berhenti dalam pemakaian kartu gesek? Yuk, simak langkah yang tersedia berikut ini.

Ajukan permohonan pemberhentian

Anda dapat mengajukan pemberhentian jauh lebih dulu dengan menggunakan langkah yang sesuai. Tentunya, menutup kartu kredit dapat memberikan kemudahan jika memang Anda boros dalam penggunaan. Jadi, tidak harus merasa tertekan atau ragu lagi. Anda dapat langsung mengajukan permohonan untuk menutup kartu dengan berbagai macam cara.

Ada orang yang menggunakan telepon untuk menutup kartu. Namun, Anda tidak harus menggunakan telepon juga. Ada pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan dalam penutupan kartu. Cukup ajukan dengan menggunakan alamat surel ke bank terkait. Untuk menggunakan langkah ini, Anda harus sabar karena kadang kala memang Bank lama dalam merespon.

Abaikan penawaran Bank

Dalam cara agar berhenti menggunakan kartu kredit, Anda harus fokus dengan penutupan saja. Jangan memikirkan berbagai macam hal lain yang berkaitan dengan manfaat dan keuntungannya. Anda juga tidak dapat mengambil penawaran lainnya dari Bank yang terdengar menggiurkan. Anda akan mendapatkan berbagai macam tawaran karena Bank tidak ingin mengalami kerugian.

Untuk menghindari hal tersebut, gunakan langkah mudah dengan mengabaikan penawaran yang ada. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menghindari mengambil penawaran dari Bank. Biasanya, penawaran dari Bank adalah kenaikan limit untuk transaksi. Beberapa juga memberikan upgrade untuk jenis kartu lainnya yang lebih menarik.

Melunasi tagihan

Langkah lain yang dapat Anda lakukan adalah melunasi tagihan yang tersedia. Ada berbagai macam tagihan yang pastinya Anda miliki dalam transaksi menggunakan kartu kredit selama ini. Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan membayar berbagai macam transaksi yang tersisa. Jangan sampai masih ada tagihan sebelum menutup kartu kredit. Hentikan semua akses kartu juga.

Maksimalkan reward

Hal penting lainnya untuk Anda lakukan adalah memaksimalkan berbagai macam reward. Ada hadiah yang dapat diberikan oleh Bank kepada para pengguna kartu kredit. Anda dapat menukarkan semua reward yang sudah dikumpulkan jauh lebih dulu. Jangan langsung menutup kartu jika masih mempunyai sisa reward di dalamnya.

Ini adalah cara agar berhenti menggunakan kartu kredit yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Jangan membuat diri sendiri menjadi semakin boros dengan kartu di tangan. Akan jauh lebih baik jika Anda meninggalkan penggunaan kartu.

 

 

Artikel Terkait:   5 Cara Mengatur Gaji Untuk Kartu Kredit Mudah Dilakukan