Produk Pasar Modal Syariah
Produk Pasar Modal Syariah

Produk Pasar Modal Syariah Yang Aman Dan Menarik

Produk pasar modal syariah menjadi pilihan banyak orang dalam pencarian keuntungan. Ini pilihan mudah untuk dimanfaatkan.

Pasar modal menjadi salah satu cara yang orang gunakan untuk mendapatkan banyak keuntungan. Anda dapat melakukan jual beli surat berharga dengan mudah dan mengikuti prinsip syariah. Jelas kalau Anda tidak boleh asal dalam pemilihan pasar modal. Ada beberapa pasar modal yang tidak mengikuti prinsip syariah sehingga dapat merugikan Anda juga.

Untuk Anda yang ingin melakukan jual beli surat berharga atau menanamkan modal. Maka, anda dapat menggunakan pasar modal syariah sebagai pilihan yang sesuai. Tidak ada perbedaan yang besar antara pasar modal biasa dengan pasar modal syariah. Hanya saja, jenis pasar modal yang satu ini tidak mengambil keuntungan apapun dari riba. Yuk, pilih produk pasar modal syariah ini.

4 Produk Pasar Modal Syariah Pilihan

Ada beberapa produk yang tersedia dalam pasar modal syariah. Anda dapat memilih beberapa produk untuk mulai berinvestasi dan mendapatkan keuntungan. Berbagai macam produk syariah yang ada ini dikenal juga dengan nama efek syariah. Ini daftar produk yang tepat untuk Anda.

Saham syariah

Produk pertama yang dimanfaatkan oleh banyak orang adalah saham syariah. Saham yang satu ini akan dimasukkan ke dalam Daftar Efek Syariah. Ada beberapa kriteria seleksi saham syariah yang perlu Anda ketahui. Dalam produk saham syariah, emiten tidak dapat melakukan hal seperti perjudian. Kemudian, emiten tidak dapat terlibat dalam perdagangan barang atau jasa yang haram.

Tentunya, emiten juga dilarang untuk melakukan transaksi yang mempunyai unsur suap. Kemudian, untuk keuangan dalam emiten adalah total uang yang berbasis bunga tidak melebihi 45% dari total aset. Untuk pendapatan non halal sendiri tidak boleh melebihi 10% dari pendapatan usaha.

Artikel Terkait:   3 Karakteristik Saham Syariah Yang Perlu Diketahui

Sukuk

Produk lainnya yang tidak kalah menarik perhatian dalam pasar modal syariah ini adalah sukuk. Produk ini merupakan sertifikat atau bukti kepemilikan dari suatu aset. Biasanya, aset tersebut dapat merupakan berbagai macam tanah, bangunan, atau proyek pembangunan. Jadi, Anda harus memberikan uang kepada penawar sukuk jauh lebih dahulu.

Setelah memberikan uang yang sesuai dalam produk pasar modal syariah yang satu ini. Maka, Anda akan mendapatkan bukti pembelian. Kemudian, pihak penawar akan memberikan uang sewa atau yang lebih banyak dikenal sebagai balance atas kredit. Jadi, sertifikat tersebut akan diberikan kepada pihak penjual sukuk kembali.

Reksa dana syariah

Ada produk lainnya yang dapat dijadikan pilihan sendiri. Selain saham syariah, banyak juga yang melakukan investasi dengan menggunakan reksa dana syariah. Jadi, dana yang Anda berikan kepada pihak pasar modal akan dikelola dengan baik oleh manajer investasi. Uang akan digunakan untuk mendanai berbagai macam bentuk produk lainnya.

Dana investasi Real Estate

Pilihan produk lainnya yang dapat Anda manfaatkan dalam pasar modal ini adalah dana investasi Real Estate. Jadi, jenis yang satu ini merupakan jenis dimana para penanam modal akan menginvestasikan uangnya untuk aset Real Estate. Tentunya, mempunyai kontrak investasi yang jelas sehingga tidak akan menyebabkan kerugian apapun kepada para penanam modal.

Beberapa jenis produk pasar modal syariah ini dapat Anda manfaatkan jika ingin mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan agama. Berbagai macam produk yang ada sudah pasti dapat digunakan dalam mencari kenyamanan investasi. Anda tidak akan mengalami banyak kerugian dan jelas mengikuti jalan agama.