contoh teks diskusi tentang kedisiplinan

contoh teks diskusi tentang kedisiplinan

 

Evaluasi

Fullday school adalah program sekolah yang meminta siswa mengikuti proses belajar mengajar secara penuh sepanjang hari yaitu dari pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Namun, karena sistem ini menghatuskan siswa berada di sekolah selama sehari penuh maka banyak pro dan kontra yang meyertai program ini, sedangkan disisi lain ada juga yang mendukung.

-Argumen mendukung

Dengan memasukkan anak-anak di program fullday school, orangtua meminta anak-anaknya lebih banyak menghabiskan waktu belajar dilingkungan sekolah daripada dirumah. Dengan demikian, kondisi anak didik diharapkan lebih pendisiplinkan diri lagi dari segi materi akademik maupun non akademik. sebagai orang tua ayo tanamkan semangat pada anaknya untuk mengikuti fullday school karena dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengantisipasi dampak buruk globalisasi. Program ini juga membantu mendisiplinkan guru agar dapat durasi mengajar 24 jam perminggu sebagai syarat sertifikasi guru.

-Argumen Menentang

Tetapi, pihak yang tidak setuju beragumen bahwa tingkat konsentrasi anak-anak berbeda-beda. Bisa dikatakan jenjang SD masih tergolong anak-anak yang mudah bosan dan jenuh. Selain itu jika dilihat dari segi fisik hal ini juga tidak baik bagi kesehatan. Tentunya sebagai orang tua tidak menginginkan anaknya jatuh sakit.

-Simpulan

Sebenarnya diadakannya program tergantung sarana dan prasarana yang disediakan disekolah. Jika prasarana sekolah memadai dan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah dibuat menarik, maka fullday school akan berjalan menyenangkan. Sebaliknya, Jika prasarana sekolah kurang memadai dan kegiatan di sekolah full pelajaran formal maka kegiatan fullday school akan sangat membosankan. Hal seperti inilah yang membuat siswa mudah bosan dan tidak disiplin pada saat jam belajar. Jadi sebaiknya, mari menjadikan kegiatan fullday school dapat diseimbangkan dengan sarana dan prasarana yang memadai dan kegiatan yang menarik.

Artikel Terkait:   shalat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar brainly