Alfi Fariha
Alfi Fariha, Juara Duta Pelajar NU Kabupaten Blitar (Foto:NOJ/ Ika Fitria)

Alfi Fariha, Termotivasi Sang Ibu Kini Terpilih Duta Pelajar NU Blitar

Blitar, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar menggelar pemilihan ‘Duta Pelajar NU’. Ajang ini merupakan rangkaiann kegiatan menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar.

Duta Pelajar NU nantinya menjadi ikon sekaligus kiblat idealnya pelajar NU di Kabupaten Blitar. Dari tiga finalis IPPNU, Alfi Fariha Husna Ilma terpilih menjadi duta pelajar NU. Alfi Fariha merupakan delegasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Talun.

Perempuan kelahiran Blitar, 04 April 2001 ini mengaku, dirinya mengenal IPPNU sejak tahun 2013 bersamaan dengan masuknya di pesantren Nurul Ulum, Kota Blitar. Motivasi awalnya karena ingin melanjutkan perjuangan sang ibu sebagai aktivis di banom NU. Mulai dari IPPNU, Fatayat, hingga di Muslimat.

“Tetapi seiring berjalannya waktu NU butuh kita, pemuda yang punya semangat belajar dan berjuang yang tinggi. Akhirnya motivasi saya ingin ‘nguri-nguri NU’,” jelasnya.

Dalam perjalanannya di IPPNU, ia merasa senang bertemu dengan banyak teman, orang, sehingga menambah jejaring. Selain itu, belajar banyak hal tentang bagaimana manajemen diri, waktu, dan organisasi.

Walupun terkadang juga dipusingkan dengan tanggung jawab di organisasi bentrok dengan tugas kuliah, dan keduanya harus segera dituntaskan.

“Karena jiwa saya sudah sangat senang dan cinta pada IPPNU, akhirnya ya bagaimana pun jalan terjal yang kita lalui tidak akan menyurutkan semangat untuk ikhlas berjuang,” tuturnya kepada NU Online Jatim, Kamis (02/12/2021).

Artikel Terkait:   Eksistensi Hari Santri oleh Para Santri Kendalrejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.