Mengatur Keungan Bagi Pasang Yang Baru Menikah
Mengatur Keungan Bagi Pasang Yang Baru Menikah

Cara Mengatur Keungan Bagi Pasang Yang Baru Menikah

Banyak pengantin baru yang merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru, terutama dalam hal keuangan. Sebagai orang yang berbeda, kebiasaan belanja Anda akan bervariasi. Itulah mengapa Anda berdua perlu melakukan beberapa penyesuaian untuk menutupi anggaran domestik Anda.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk membuat ‘aspek finansial’ pernikahan Anda lebih konsisten dan teratur:

  1. Pahami sikap Anda sendiri terhadap uang.

Jika Anda dan pasangan Anda memiliki preferensi yang berbeda tentang masalah uang, duduklah dan diskusikan. Yang penting di sini bisa santai. Bagi sebagian orang, uang adalah ukuran keamanan yang perlu dijaga. Beberapa orang menggunakannya dengan hemat dan menganggap menghabiskan uang sebagai cara untuk mencari nafkah. Namun, beberapa orang sangat bersyukur bahwa mereka tidak pernah mengeluarkan uang sepeser pun untuk apa yang telah mereka peroleh.

Pahami bahwa cara Anda memperlakukan dan membelanjakan uang bergantung pada bagaimana Anda dibesarkan oleh orang tua Anda. Pikirkan semua hal yang perlu Anda diskusikan terkait anggaran rumah Anda. Jika memungkinkan, tetapkan aturan tentang bagaimana Anda akan membelanjakan pendapatan gabungan Anda untuk tagihan listrik, makanan, perumahan, perawatan mobil, dll.

  1. Tetapkan tujuan keuangan Anda sendiri untuk masa depan.

Jika Anda baru menikah dan berencana untuk segera memiliki momongan, pikirkan hal ini saat merencanakan keuangan Anda. Jika Anda pasangan yang mendekati usia pensiun, Anda dapat membuat rencana di mana Anda akan menghabiskan waktu luang Anda. Menetapkan tujuan jangka panjang dan jangka pendek akan membantu Anda menyelesaikan rencana keuangan Anda.

  1. Bagikan keterampilan menabung Anda dengan pasangan Anda.

Jika Anda memiliki latar belakang keluarga yang berbeda, Anda dapat memiliki sesuatu untuk disumbangkan untuk mengatur aset bersama Anda. Perkenalkan diri Anda pada keuangan Anda sendiri dan pikirkan cara untuk meningkatkan strategi manajemen keuangan Anda.

Artikel Terkait:   Inilah 5 Cara Bank Menentukan Limit Kredit Pengguna!

Dengan mengikuti tips ini, Anda pasti akan merencanakan keuangan Anda sehingga Anda dapat menjalani kehidupan yang nyaman.

Tidak peduli seberapa rajin Anda merawat kesehatan Anda, ada beberapa situasi tak terduga yang dapat membuat Anda dirawat di rumah sakit selama satu atau dua hari. Jika Anda tidak siap dan tidak memiliki cukup asuransi kesehatan, ini bisa sangat mengurangi tabungan Anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memilih rencana asuransi kesehatan terbaik yang dapat membantu Anda dalam keadaan darurat.

Pertama, periksa semua opsi asuransi kesehatan yang Anda miliki. Pertimbangkan kebutuhan kesehatan keluarga Anda serta ketika Anda mendaftar untuk polis asuransi. Ada dua jenis skema asuransi kesehatan yang dapat Anda ikuti: opsi asuransi kesehatan swasta dan publik. Asuransi kesehatan swasta didaftarkan oleh seseorang. Anda akan memiliki rencana asuransi kesehatan setelah Anda bekerja. Perusahaan akan memberi Anda perlindungan sebagai bagian dari tunjangan karyawan Anda.

Jaminan kesehatan pemerintah dapat diberikan di tingkat lokal, regional atau nasional. Medicare adalah contoh sistem asuransi kesehatan yang ditawarkan di tingkat nasional. Manfaat Medicare tersedia untuk orang yang berusia di atas 65 tahun, dan untuk penyandang disabilitas. Skema asuransi kesehatan lain yang disponsori pemerintah meliputi: Medicaid, Program Asuransi Kesehatan Anak Regional, tunjangan perawatan kesehatan veteran dan militer, dan orang Indian Amerika yang memenuhi syarat.

Jika Anda ingin mendaftar untuk skema asuransi kesehatan swasta, baca semua yang perlu Anda ketahui tentang investasi yang disebutkan dalam kontrak Anda. Baca detail sampul dan lihat bagian yang mengacu pada kutipan. Hindari berlangganan ke salah satu yang memiliki daftar panjang pengecualian yang tidak akan mencakup banyak hal. Yang terpenting, pastikan Anda memiliki salinan dari setiap kontrak yang akan Anda tandatangani. Pastikan informasi pribadi Anda benar dan catat waktu pemasangan. Secara keseluruhan, pastikan Anda memiliki asuransi kesehatan yang memadai yang dapat Anda gunakan kapan pun Anda membutuhkannya.

Artikel Terkait:   7 Tips Mengatur Keuangan Untuk Menuju Kebebasan Finansial