tujuan penyusunan kertas kerja adalah untuk memudahkan dalam….

Pertanyaan

Fungsi penyusunan kertas kerja atau neraca lajur adalah sebagai alat bantu untuk:

  1. mempermudah proses penyusunan laporan keuangan,
  2. menyeimbangkan neraca saldo,
  3. memahami alur data akuntansi,
  4. membuat neraca saldo setelah penutupan,
  5. mempermudah koreksi apabila terjadi kesalahan.

Fungsi penyusunan kertas kerja atau neraca lajur yang benar adalah nomor …. space space

a. (1), (2), dan (3) space space

b. (1), (3), dan (5) space space

c. (2), (3), dan (4) space space

d. (2), (3), dan (5) space space

e. (3), (4), dan (5)

Jawaban

jawaban yang tepat adalah B.space space

Pembahasan

Kertas kerja disusun setelah pembuatan neraca saldo dalam siklus akuntansi. Kertas kerja memiliki fungsi utama untuk memudahkan dalam pembuatan laporan keuangan. Beberapa hal penting yang menjadi pertimbangan dalam penyusunan kertas kerja sebagai berikut.

  • Mengurangi kesalahan sebelum membuat laporan keuangan perusahaan.
  • Bermanfaat meringkas data keuangan yang sangat banyak.
  • Bagian dari proses evaluasi transaksi yang sudah dilakukan oleh perusahaan.
  • Memantau kegiatan operasional perusahaan harian melalui pencatatan transaksi keuangan.
  • Memahami alur data transaksi pada pencatatan akuntansi.

Jadi, jawaban yang tepat adalah B.space space

Artikel Terkait:   ras negroid di benua asia tinggal di negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *