Sebutkan kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada!
Sebutkan kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada!

Sebutkan kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada!

Kesalahan renang gaya dada yang sering terjadi adalah :

  1. Pinggul naik akibat posisi lutut turun
  2. Pengambilan nafas terlalu dini
  3. Kaki kaku tidak bisa menyamping
  4. Tarikan terlalu dalam

 

Penjelasan:

Kesalahan yang sering dilakukan dalam melakukan renang gaya dada : keseimbangan tubuh labil, kepala terlalu naik keatas permukaan air, sikap badan kaku, badan tidak streamline, kaki tidak rileks, kaki naik melebihi permukaan air/ seperti gaya bebas ada cipratan air, kaki tidak menekuk/melipat secara baik, gerakan kaki kurang pas dan tidak diikuti gerak lanjutan, tarikan tangan terlalu kebawah, tarikan tangan kurang pas, jari-jari tangan kebuka/tidak rapat, terlalu cepat mengambil nafas.

 

Beberapa orang masih ada yg keliru pada melakukan gaya berenang, secara otomatis hal itu akan menyampaikan dampak pada tubuh yang mudah lemas, lelah dan lain sebagainya. Makanya selain mengenal teknik dengan baik, Anda pula perlu mengetahui beberapa kesalahan yang wajib dihindari pada berenang. Nah, berikut ini terdapat beberapa hal yang menjadi kesalahan dasar setiap orang yg menggunakan gaya dada waktu berenang yaitu:

Pinggul naik akibat posisi lutut turun.

Masih banyak orang yg melakukan gerakan dengan posisi yg keliru, contohnya saja pinggul yang naik dampak lutut turun. Inilah faktor yang membuat Anda lebih praktis lelah, baru beberapa mnt melakukan olahraga saja telah mengalami kelelahan. Cara menanggulanginya relatif mudah, Anda mampu memakai papan latihan letakkan kedua tungkai kaki dibawah lipatan serta mendekati pinggul di saat fase istirahat.

Pengambilan nafas terlalu dini.

Melatih pernafasan ialah salah satu tujuan berasal berenang, ini bukan hanya di satu 2 orang saja tetapi banyak orang. namun pada beberapa gerakan ternyata mengakibatkan pada pengambilan nafas yang terlalu dini sebagai akibatnya membentuk Anda kesusahan melakukan olahraga renang dalam ketika usang. Cara buat mengatasinya tentu harus melakukan gerakan pengulangan di fase koordinasi nafas menggunakan tangan.

Artikel Terkait:   sebutkan wujud baktimu kepada orang tua saat ini

 

Kaki kaku tidak mampu menyamping.

Kesalahan berenang yang tidak sporadis dilakukan selanjutnya artinya posisi kaki yg ternyata tidak mampu membuka pada bagian samping. Bila Anda memiliki dilema satu ini bisa langsung melakukan training dengan menggunakan papan. menggunakan begitu latihan akan lebih penekanan serta kaki lebih terbiasa terbuka.

 

Tarikan terlalu dalam.

Pengambilan nafas yg terlalu pada secara otomatis akan menyampaikan gerakan yang terhenti secara tiba-tiba. buat melatih hal ini agar tidak terjadi, Anda bisa melakukan dengan latihan pernafasan yg lebih difokuskan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.