contoh man money material machine method market

contoh man money material machine method market

 

Jawaban:

Pak Rochim ingin membangun sebuah perusahaan dalam bidang furniture.

 

1.Men (manusia, orang-orang, tenaga kerja)

 

untuk melakukan proses pembuatan dan jual beli furniture. Pak Rochim tidak dapat menjalankan perusahaan itu seorang diri tanpa bantuan tenaga manusia lainnya.

 

2.Money ( Uang)

 

Uang yang digunakan Pak Rochim sebagai modal untuk membeli segala alat-alat yang diperlukan untuk produksi furniture & uang yang akan dipergunakan untuk mengaji para karyawan adalah uang sebagai unsur manajemen. Pak Rochim tidak akan dapat membangun perusahaan furniturenya tanpa uang tersebut.

 

3.Material ( bahan-bahan)

 

Perusahaan yang ingin dibangun Pak Rochim adalah perusahaan furniture, material kayu, lem kayu, cat, dan bahan lainnya adalah contoh material (bahan-bahan) sebagai unsur manajemen.

 

4.Machines ( Mesin)

 

Alat-alat pertukangan manual dan alat otomatis dalam produksi furniture adalah contoh Machines( mesin) sebagai unsur manajemen dalam pendirian perusahan furniture milik Pak Rochim. Komputer sebagai alat administrasi juga masuk dalam hal ini.

 

5.Methods (metode)

 

Dalam perusahaan furniture Pak Rochim, Sistem produksi, cara penjualan, cara pengiriman, dan sistem pembayaran produk furniture termasuk pada Methods ( metode) dalam unsur manajemen. Jobdesc masing-masng karyawan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk setiap beban kerja juga termasuk di dalamnya.

 

6.Market ( Pasar)

 

Apabila produk furniture sudah diproduksi oleh perusahaan Pak Rochim, maka produk sudah siap diperkenalkan dan dipasarkan kepada pembeli.

 

Demografi pembeli, cara menjangkau pembeli, cara memperkenalkan produk furniture kepada pembeli sampai pembeli membeli produk termasuk pada Market ( Pasar) sebagai unsur manajemen.

Artikel Terkait:   berikut yang bukan termasuk tindakan negatif pada perdagangan digital adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *