Berikut ini yang termasuk jenis jenis buku fiksi, kecuali a.buku motivasi

Berikut ini yang termasuk jenis jenis buku fiksi, kecuali…

A.Buku Motivasi
B.Novel
C.Cerpen
D.Drama

 

Berikut ini yang termasuk jenis jenis buku fiksi, kecuali A. Buku motivasi.

Pembahasan

Buku fiksi adalah buku yang berisi tulisan dari hasil karangan atau imajinasi sang penulis. Contohnya seperti novel, cerpen, dan buku kumpulan dongeng.

Buku non fiksi adalah buku yang berisi tulisan berdasarkan fakta dan data yang bisa dibuktikan kebenarannya. Contohnya seperti buku motivasi, buku pelajaran, dan kamus bahasa.

  • Buku motivasi, ialah buku yang berisi tentang motivasi motivasi untuk kehidupan. Tujuannya penulis dalam menulis buku motivasi adalah agar memberikan arahan dan semangat serta kalimat kalimat yang akan menjadi pertimbangan kehidupan pembaca. Buku motivasi bersifat non fiksi.
  • Novel, ialah sebuah buku yang menceritakan tentang karangan penulis. Umumnya novel terdiri lebih dari 50 halaman dan bisa lebih banyak maupun sedikit. Di dalam novel, penulis menuangkan ide dan imajinasinya menjadi bentuk cerita yang memiliki tokoh, latar, serta konflik.
  • Cerpen, ialah singkatan dari cerita pendek merupakan sebuah tulisan yang dikarang oleh penulis dan bisa dibaca dalam sekali duduk karena memiliki tulisan yang pendek. Unsur yang ada dalam novel dan cerpen hampir sama. Namun, cerpen lebih berfokus kepada satu tokoh, satu permasalahan, dan penyelesainnya.
  • Drama, ialah jenis karya seni yang bersifat fiksi karena cerita yang digunakan dalam pementasan merupakan sebuah karangan. Drama merupakan sebuah cerita yang dikembangkan menjadi bentuk dialog dan dimainkan oleh pemeran asli.

 

Artikel Terkait:   perbedaan antara indonesia dan malaysia