piala-aff-2020-11_169

Inilah 5 Kisah Dari Timnas Indonesia Bekap Singapura di Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020 dengan segala daya upaya hingga menjalani laga 120 menit melawan Singapura. Berikut 5 Kisah Dari Timnas Indonesia bisa mengalahkan Singapura.
Usai semifinal leg pertama yang berakhir imbang 1-1, kedua kesebelasan sudah memiliki rencana main yang matang menghadapi leg kedua.

Tanpa mengenal gol kandang dan tandang sebagai penentu, kemenangan adalah target bagi kedua kesebelasan.

kedua berasal dari kaki pemain FK Senica tersebut.

Berikut 5 kisah Dari Timnas Indonesia mengalahkan Singapura di semifinal Piala AFF 2021:

1. Mental

Meskipun sempat mengalami kesulitan, terutama ketika unggul jumlah pemain, pemain-pemain Timnas Indonesia bisa menata mental di situasi sulit.

Dalam situasi 11 vs 9, dengan dua pemain Singapura mendapat kartu merah, Indonesia malah tertinggal 1-2.

Kemampuan berpikir positif membuat anak asuh Shin Tae Yong kemudian mampu menyamakan kedudukan, dan meski kecolongan penalti pada masa injury time kejernihan pikiran Nadeo Argawinata pantas mendapat kredit.

2. Tepisan Nadeo

Tanpa ada penyelamatan Nadeo bukan tidak mungkin tim Merah Putih sedang berkemas pulang sekarang, namun kini justru Singapura yang harus menjadi penonton laga final.

Kiper Bali United itu menihilkan kemustahilan dengan membaca penalti Faris Ramli dan kemudian menjauhkan bola dari gawang.

Setelah skor 2-2 terjaga hingga waktu normal usai, Timnas Indonesia kemudian mampu menguasai babak tambahan dan menggenggam tiket ke final.

Artikel Terkait:   Apa Saja Syarat Membuat Kartu Prakerja