Rekomendasi Investasi Murah untuk Milenial

Investasi Murah untuk Milenial

Anda seorang milenial yang ingin memulai investasi? Jangan lewatkan informasi tentang investasi murah untuk milenial berikut ini!

Investasi saat ini mulai banyak dilirik oleh para milenial. Karena perkembangan zaman, saat ini investasi dapat dengan mudah dilakukan. Selain itu, Anda dapat memulai investasi dengan modal yang sangant sedikit. Bahkan, Anda sudah dapat memualai berinvestasi berbekal uang Rp 100 ribu saja. Investasi murah untuk milenial ini kian hari kian menarik perhatian banyak orang.

Adanya investasi murah ini memang menjadi daya tarik sendiri bagi para milenial. Bagi milenial yang belum mendapatkan pemasukan yang banyak tetapi ingin berinvestasi, maka produk investasi murah adalah jawabannya. Lantas, apa saja produk investasi murah yang cocok untuk milenial? Simak informasi lengkapnya di dalam artikel berikut ini ya!

Emas Digital

Produk investasi murah untuk milenial yang pertama adalah emas digital. Emas digital sendiri merupakan salah satu jenis investasi yang aman dan stabil. Anda dapat melakukan investasi emas digital dengan modal yang sangat murah. Contohnya saja, apabila Anda ingin berinvestasi emas digital di PT Pegadaian (Persero), Anda harus membeli minimal Rp 50 ribu. investasi ini Sangat murah bukan?

Kelebihan yang akan didapatkan ketika berinvestasi emas digital, yaitu mudah dipantau. Para investor dapat memantau harga pergerakan emas secara real time. Dengan begitu, hal tersebut memudahkan untuk melakukan transaksi jual atau beli kapan saja.

Reksadana

Selain emas digital, produk investasi yang murah dan cocok untuk kaum milenial adalah reksadana. Reksadana merupakan salah satu produk investasi yang tengah populer saat ini di kalangan investor pemula. Pengertian dari reksadana adalah sebuah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana yang diperoleh dari pemodal kemudian dana tersebut diinvestasikan ke dalam portofolio efek oleh seorang manajer investasi.

Untuk dapat berinvestasi di reksadana, Anda dapat memulainya dengan mengeluarkan modal sebesar Rp 100 ribu. Dengan modal tersebut Anda sudah dapat membeli produk investasi reksadana yang ditawarkan. Reksadana sendiri memiliki beberapa jenis, yaitu reksadana saham, obligasi, serta pasar uang. Anda dapat memilih jenis reksadana sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya dalam memilih jenisnya, Anda harus memahami terlebih dahulu perbedaan ketiganya.

Saham

Tidak jauh berbeda dengan reksadana, saham adalah produk investasi murah untuk milenial. Saham adalah jenis investasi yang dilakukan dengan menanamkan modal di suatu perusahaan yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Apabila Anda ingin berinvestasi di saham, Anda dapat memulainya dengan modal yang kecil, yaitu mulai dari Rp 100 ribu. Tentunya, Anda harus mencari broker dengan modal awal yang kecil sehingga Anda dapat berinvestasi dengan modal tersebut. Untuk selanjutnya, Anda dapat membeli saham dengan harga yang beraneka macam. Bahkan, terdapat banyak saham yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 per lembarnya.

Bagi Anda yang berminat untuk melakukan investasi saham, Anda harus mengetahui bahwa saham merupakan produk investasi dengan risiko yang tergolong tinggi. Namun, walaupun begitu, peluang untuk mendapatkan keuntungan besar pun juga terbuka lebar. Oleh karena itu, saham dikenal sebagai produk investasi yang high risk dan high return.

Sekian informasi mengenai rekomendasi investasi murah untuk milenial yang dapat Anda jadikan referensi dalam berinvestasi. Namun sebelum memulai berinvestasi, pastikan Anda telah mengetahui berbagai ketentuannya sehingga Anda bisa memaksimalkan keuntungan serta menghindari kerugian.

 

 

Artikel Terkait:   Investasi Aset Kripto dengan Harga Rendah