Astra Life dan Bank Permata Bekerja sama memasarkan Asuransi AVA iLife Protection.

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bekerja sama dengan PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) meluncurkan AVA iLife Protection.

Pada Awal tahun 2022 ini dimana masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali, menjadi momentum yang tepat bagi Astra Life dan PermataBank melalui jalur distribusi Bancassurance meluncurkan AVA iLife Protection, yaitu produk asuransi jiwa murni yang fleksibel dengan keunggulan nasabah bisa menyesuaikan kebutuhan perlindungan jiwa dengan perubahan gaya hidup dan tahapan kehidupan,” kata Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi dalam siaran pers tertulis.

Auddie A Wiranata, Wakil Direktur Utama Astra Life mengatakan, kehadiran dua produk baru ini akan menambah ragam produk yang ditawarkan, sesuai fokus dan strategi perseroan tahun ini. Sinergi antara Astra Life dengan Bank Permata ini dipercaya akan mempermudah masyarakat untuk bisa memiliki perlindungan yang handal.

“Kedua produk ini kami rancang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat pengguna asuransi. Kami mengerti, mereka memiliki kebutuhan dan dasar pemikiran yang berbeda dalam menentukan pilihan asuransi jiwa dan kesehatan,” ujarnya

Ia mengatakan AVA iLife Protection juga memberikan kemudahan perlindungan tanpa pemeriksaan medis dengan nilai pertanggungan hingga Rp5 miliar.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram menambahkan produk AVA iLife Protection dari Astra Life dengan segala kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan diharapkan mampu menjawab kebutuhan asuransi jiwa bagi seluruh lapisan keluarga Indonesia.

AVA iPro Pratama memberikan manfaat santunan harian atas fasilitas rawat inap maupun fasilitas perawatan Intensive Care Unit (ICU) sesuai dengan batas manfaat yang dipilih oleh tertanggung pada awal pembelian polis.

Produk ini memberlakukan pembayaran premi yang dapat diperpanjang setiap tahun sampai akhir pertanggungan. Adapun, empat jenis rencana (plan) bisa diambil melalui produk ini dengan santunan harian rawat inap sampai dengan Rp1 juta per hari.

Artikel Terkait:   5 Kebaikan Asuransi Syariah

Anthonius Ronny, Head of Direct Marketing & Telemarketing Astra Life menuturkan, perseroannya telah bekerja sama dengan 622 rumah sakit di Indonesia. Layanan yang diberikan dilengkapi dengan fasilitas cashless atau tanpa pembayaran deposit, sehingga memudahkan nasabah pada proses rawat inap.

“Tertanggung cukup datang ke rumah sakit rekanan rawat inap Astra Life dan menunjukkan kartu peserta. Hal ini kami lakukan agar tertanggung bisa fokus untuk memikirkan kesembuhannya saat sedang menjalani rawat inap,” terang dia.

Sementara itu, AVA iPro Prima menawarkan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan perlidungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia maupun cacat total dan tetap. Produk ini menjamin 100 persen pengembalian premi apabila tidak ada klaim.

Premi yang disyaratkan produk ini cukup terjangkau, bergantung usia tertanggung dan pilihan uang pertanggungan yang diinginkan. Contoh, apabila seseorang membeli produk ini ketika berusia 27 tahun dengan nilai pertanggungan Rp100 juta, maka nasabah hanya membayar sebesar Rp118 ribu per bulan.

Ia mengatakan kerja sama berkesinambungan pihaknya dengan Astra Life ini merupakan sebuah komitmen dari PermataBank dalam menjadi mitra ekosistem pilihan dengan memberikan layanan finansial yang simple, fast and reliable.