Pembersih Registry Windows
Pembersih Registry Windows

Daftar Periksa Pembersih Registry Windows

Apa itu Pembersih Registri (Registry cleaner)

Pembersih registri (Registry cleaner) adalah hal yang penting karena program tersebut mampu menghilangkan ratusan entri registri yang tidak berguna dari perangkat Windows. Sebagai contoh, file-file yang sudah tidak ada dan akan membutuhkan waktu yang lama apabila anda menghapusnya secara manual. Daripada menyajikan daftar program-program registry cleaner yang terbaik, kami ingin menguji dan membandingkan registry cleaner yang gratis

Lebih dari 92% komputer terinfeksi Adware dan spyware. Perangkat lunak tersebut jarang disertai dengan utilitas uninstall dan, bahkan ketika itu, hampir selalu meninggalkan kunci registri Windows yang rusak di belakang. Bahkan jika Anda memiliki alat perlindungan spyware, registri Windows Anda mungkin rusak – pengembang alat ini berfokus pada penghapusan fungsionalitas Adware dan spyware daripada jejak perangkat lunak itu sendiri.

Kategori perangkat lunak lain yang diketahui meninggalkan sedikit saat mencopot pemasangan adalah game. Ada banyak sistem instalasi khusus yang membuat file aneh, entri unik di file registri Anda, dan mengubah file sistem ke versi lain. Setelah Anda mencopot pemasangan gim, banyak perubahan penginstalan khusus yang dibuatnya akan tertinggal, menyebabkan masalah bagi Anda.

Anda harus menjalankan pembersih registri Windows tingkat lanjut yang memungkinkan Anda memindai, membersihkan, dan memperbaiki masalah registri dengan aman hanya dengan beberapa klik mouse sederhana secara teratur.

Masalah registri Windows adalah penyebab umum kesalahan Windows (layar biru) dan pesan kesalahan (memori serta kesalahan disk). Dengan menggunakan utilitas penyetelan komputer, sistem Anda akan lebih stabil, perangkat lunak Anda akan berjalan lebih cepat, dan sistem operasi Anda akan boot lebih cepat.

Masalah registri dapat terjadi karena sejumlah alasan, termasuk laporan yang tertinggal setelah mencopot pemasangan. penghapusan perangkat lunak yang salah. Driver perangkat keras yang hilang atau rusak. atau program startup yatim piatu. Dalam beberapa langkah mudah, pembersih registri yang baik akan memindai seluruh registri Anda untuk setiap entri yang tidak valid dan memberikan daftar bug yang ditemukan.

Artikel Terkait:   Pengenalan Tentang CCTV

Anda kemudian dapat memilih untuk menghapus setiap item atau memperbaiki semuanya secara otomatis setelah mencadangkan tanpa memerlukan editor registri seperti Regedit.

Untuk membantu orang memilih produk, kami telah membuat daftar periksa singkat ini.

Produk pembersih dan perbaikan registri Windows yang baik harus memiliki opsi berikut.

1. Pemindaian otomatis

Untuk memudahkan memindai registri Windows. Ini adalah cara paling sederhana untuk menghapus registri. Pemindaian otomatis direkomendasikan untuk pengguna “non-teknis”.

2. Pemindaian khusus

Sesuaikan pencarian Anda dan pindai registri Windows untuk jenis kesalahan tertentu (DLL bersama, font hilang, entri boot tidak valid, dll.).

3. Pembersihan manual

Setelah pemindaian selesai, program akan menampilkan daftar lengkap kesalahan, dipecah menurut jenisnya, dan memungkinkan Anda untuk memperbaiki entri yang tidak valid satu per satu atau semua entri yang tidak valid dari jenis tertentu.

4. Cadangkan dan Batalkan

Sebelum menghapus entri dari registri Anda, jika file cadangan dibuat secara otomatis, yang dapat digunakan untuk membatalkan perubahan. Hal ini untuk menghindari perubahan tanpa backup.

5. Program

Untuk menjadwalkan program untuk memindai registri setiap kali Anda menghidupkan komputer.

Menggunakan perangkat lunak seperti ini bukanlah perbaikan satu kali. Anda perlu menjalankannya secara teratur untuk menjaga registri Anda bersih dan bebas dari kesalahan. Ini akan membantu menjaga windows stabil dan cepat.

Kami telah mencoba sejumlah utilitas perbaikan registri dan bersih dan kami menyajikan daftar 3 teratas di situs kami untuk kenyamanan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.