tanggapan isi resensi buku teknik bermain gitar

Pembahasan

Resensi dapat diartikan sebagai ulasan, tanggapan, penilaian, dan apresiasi seseorang terhadap sebuah buku. Adapun unsur resensi adalah judul resensi, identitas buku, pendahuluan, isi resensi (keunggulan dan kekurangan buku), penutup. Oleh karena itu, berikut ini adalah hasil analisis isi resensi berdasarkan unsurnya:

  1. Judul resensi
    Teknik Bermain Gitar
  2. Identitas buku
    Penulis: Famoya
    Penerbit: Terbit Terang Surabaya
    Kota Penerbit: Surabaya
    Tahun Terbit: 1999
    Jumlah Halaman: 80
  3. Pendahuluan
    Gitar merupakan sebuah alat musik yang sangat populer dengan “Gitaris” sebagai sebutan untuk pemain gitar. Getar nurani menjadi seorang gitaris yang menciptakan kreasi meluap tidak kenal waktu, yang mungkin sejenis akademi hanya sebatas formalitas belaka. Akan tetapi, nurani darah seni lebih memotivasi yang dicita-citakan.
  4. Isi resensi
    Gitar adalah alat musik yang menghasilkan melodi indah dengan cara memetik senarnya. Bentuk gitar memengaruhi baik dan tidaknya suara gitar. Dalam bermain ketajaman perasaan dan mengatur senar gitar. Selain itu untuk menghasilkan melodi yang indah tidak bisa asal petik, tetapi menggunakan nada dasar dan menentukan kunci nada. Kunci nada dalam sebuah lagu harus sesuai dengan kemampuan suara penyanyi. Dengan demikian, lantunan lagu dapat dinikmati dengan indah.
  5. Keunggulan buku
    Buku ini membahas tentang teknik bermain gitar untuk semua kalangan usia.
  6. Kekurangan buku
    Tidak dibahas
  7. Penutup
    Teknik Seni Bermain Gitar ini merupakan buku yang menarik. Itu terletak pada bab Body Gitar yang menjelaskan cara memilih gitar dan kunci nada yang memberikan sugesti bahwa tanpa melihat nada tertentu, mendengar suaranya saja akan mampu bedakan jenis nada.

Dengan demikian, tanggapan terhadap isi resensi buku adalah judul buku cukup menarik perhatian pembacanya. Buku ini sangat baik untuk pembaca yang ingin menguasai alat musik yaitu gitar.space

Artikel Terkait:   tuliskan cara membuat kartu kata