20200507022652

Seniman Lawak Mbah Minto Suwito Siyam Atau Bisa Dipanggil Mbah Minto Meninggal Dunia

Dunia seniman dagelan Jawa kembali berduka. Mbah Minto Suwito Siyam yang terkenal dengan Mbah Minto meninggal Rabu malam (22/12) pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit Islam Klaten.
Mbah Minto meninggal di usia 85 tahun. Beliau sempat beberapa kali masuk rumah sakit sebelum akhirnya tutup usia.

Jenazah Mbah Minto Kamis pagi (23/12) sudah di rumah duka Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten. Beberapa tetangga terlihat berdatangan ke rumah duka untuk menyolatkan Mbah Minto dan menyampaikan bela sungkawa.

Sebagian tetangga yang lain mempersiapkan tiang deklit untuk menerima kedatangan tamu yang ingin memberikan penghormatan terakhir. Rumahnya Mbah Minto yang agak ke dalam dari jalan, membuat para takjiah yang datang harus masuk gang.

Dituturkan Wijiyanto (49) putra kedua Mbah Minto kalau almarhumah sempat membaik. Namun dua hari sebelum meninggal, Mbah Minto kesehatannya kembali menurun.

“Simbah sempat dua kali dirawat di rumah sakit. Jadi hitungan kami, simbah dirawat selama 11 hari sampai Rabu malam (22/12) beliau meninggal dunia” tuturnya.

Wijianto bercerita kalau sebelum dikenal sebagai seniman dagelan Jawa lewat konten youtube bersama Ucup Klaten, Mbah Minto di kalangan tetangga dikenal sangat akrab.

Artikel Terkait:   Harga BBM Naik Pertanggal 12 Februari 2022, Pertamax Turbo Sekarang 14.000 Per Liter Di Riau