Pengenalan Tentang CCTV
Pengenalan Tentang CCTV

Pengenalan Tentang CCTV

Apa Itu CCTV?

CCTV adalah sebuah instalasi dari komponen-komponen yang terhubung langsung yang membuat suatu rangkaian yang tidak dapat dilihat diluar rangkaian.

Ini berbeda dengan sistem penyiaran TV terestrial yang dapat dilihat oleh siapa saja dengan antena dan peralatan penerima.

CCTV adalah sebuah instalasi dari komponen-komponen yang terhubung langsung yang membuat suatu rangkaian yang tidak dapat dilihat diluar rangkaian.

 

Sistem CCTV dapat ditemukan hampir di mana-mana hari ini. Mereka tidak lagi dianggap sebagai barang mewah yang mahal, terutama jika Anda memperhitungkan tingkat keamanan yang meningkat.

 

Sistem CCTV dapat ditemukan di sektor swasta dan komersial dan digunakan untuk tujuan keamanan / pencegahan kejahatan dan untuk memberikan perlindungan Kesehatan dan Keselamatan kepada masyarakat umum.

 

Anda akan melihat sistem CCTV bekerja di pusat kota, lapangan sepak bola, toko di jalan raya, pusat olahraga, pompa bensin, di transportasi umum – daftarnya tidak ada habisnya.

 

Sistem CCTV adalah metode yang terbukti untuk meningkatkan tingkat keamanan tempat Anda. Penampilan visualnya saja akan mencegah penjahat mendekati atau memasuki properti Anda karena takut tertangkap dan terdeteksi dalam sistem.

 

Solusi CCTV dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan individu. Ini bisa sesederhana kamera dan monitor, tetapi cukup umum untuk memiliki beberapa kamera / monitor dan perekam dalam satu instalasi.

 

Komponen sistem CCTV

 

Ada tiga elemen dasar untuk sistem CCTV:

 

  1. Kamera
  2. Senter
  3. Unit pemantauan

 

Kamera adalah elemen yang menangkap gambar dan mengirimkan gambar kembali ke layar. Kamera membutuhkan lensa untuk dapat fokus pada subjek. Ada berbagai macam lensa untuk aplikasi yang berbeda.

 

Monitor adalah unit penerima yang mengubah gambar yang diambil menjadi gambar, memungkinkan Anda untuk melihatnya.

Artikel Terkait:   Mau Mendapatkan Cuan Hanya Dari Baca Berita? Pakai Aplikasi Ini!!!

 

Berwarna atau Monokrom?

 

Ini adalah pertanyaan yang sangat umum, tetapi pada akhirnya hanya Anda yang dapat memutuskan.

 

Sebuah sistem CCTV harus dirancang sesuai dengan kebutuhan Anda, sesuai dengan lingkungan properti Anda. Perusahaan instalasi harus memberikan panduan tentang kesesuaian berbagai opsi, fitur, dan manfaat – termasuk unit warna dan monokrom. Anda mungkin memerlukan kamera yang berfungsi dalam warna di siang hari dan secara otomatis beralih ke monokrom di malam hari!

 

Merekam dan menyimpan data

 

Karena keadaan biasanya tidak memungkinkan kemewahan memiliki orang yang berdedikasi duduk dan menonton layar 24 jam sehari, gambar yang diambil oleh kamera harus direkam sehingga dapat dilihat nanti, jika perlu.

 

Secara tradisional, ini dilakukan dengan perekam kaset video (VCR) waktu yang beroperasi dengan prinsip yang sama seperti video rumahan, tetapi dengan kemampuan merekam lebih lama.

 

Namun, VCR kini telah digantikan oleh digital hard disk recorder (HDR). Alih-alih menggunakan kaset, HDR menyimpan gambar pada hard drive yang mirip dengan cara komputer rumah menyimpan data.

 

Lebih dari satu kamera?!

 

Sebagian besar sistem saat ini memiliki lebih dari satu kamera, tetapi Anda tidak. layar dan perekam untuk setiap kamera.

 

Peralatan tersedia untuk membagi layar menjadi empat monitor terpisah dengan empat kamera, atau susunan empat kali lipat dapat digunakan untuk memungkinkan Anda memilih kamera mana yang ingin Anda lihat. Atau, mode otomatis akan mengikuti empat kamera yang terhubung.

 

Namun, cara paling umum untuk mengontrol beberapa kamera adalah melalui multiplexer.

 

Untuk membuatnya tetap sederhana, multiplexer menggabungkan fitur di atas, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengkodekan setiap gambar secara terpisah dari setiap kamera, sehingga multiplexer memungkinkan semua kamera dalam sistem untuk direkam pada kaset atau hard disk drive. Multiplexer kemudian menggunakan tanda kode ini untuk memutar ulang gambar yang direkam dari kamera yang ingin Anda lihat.

Artikel Terkait:   10 langkah untuk komputer yang aman dari virus spyware

 

Secara historis, multiplexer dan perekam telah menjadi peralatan yang terpisah, tetapi baru-baru ini beberapa pabrikan telah mengembangkan unit yang melakukan keduanya.

 

aku ingin… aku butuh……

 

Saat ini, sistem CCTV dapat dirancang agar sesuai dengan skenario apa pun yang Anda inginkan, menggunakan opsi dari berbagai peralatan yang tersedia dari produsen di seluruh dunia.

 

Misalnya, kamera bisa berada di dalam ruangan, di luar ruangan, sangat terlihat atau tersembunyi. Mereka dapat statis atau dikendalikan sepenuhnya / bergerak dari lokasi yang jauh. Anda dapat memiliki satu atau ratusan kamera. Anda dapat mendaftar untuk satu hari atau 21 hari. Dengan koneksi internet yang baik, Anda bahkan dapat melihat properti Anda saat berada di luar negeri.

Ambil gambar?? !!!

 

Kualitas penting

 

Meskipun penggemar DIY dapat membeli peralatan yang mengklaim sebagai sistem CCTV dari toko lokalnya, dan perusahaan listrik telah masuk ke sirkuit CCTV dan juga akan memasang sistem, selalu disarankan untuk meminta saran dari perusahaan yang memenuhi syarat.

 

Mengapa;

 

Pada sekitar 70% kasus, CCTV dianggap tidak dapat diterima sebagai alat bukti di pengadilan karena kualitas alat bukti yang dianggap tidak memadai. Hal ini dapat terjadi akibat desain dan pemasangan sistem yang buruk dan menggarisbawahi pentingnya mencari nasihat profesional sejak awal.

 

Hanya perusahaan spesialis yang profesional dalam pendekatannya dan dapat menunjukkan pengalaman desain dan pemasangan yang harus didekati. Yang terpenting, Anda perlu merasa yakin bahwa perusahaan yang Anda pilih akan mendengarkan dan memahami kebutuhan CCTV pribadi Anda. Pengalaman mereka dengan lensa optik dan teknologi kamera akan menjamin kepuasan Anda dengan sistem Anda.

Artikel Terkait:   Cara Membuat EmojiMix yang Viral di Tiktok

 

Perusahaan spesialis juga akan memastikan nilai terbaik untuk uang, misalnya dengan menggunakan lensa atau dudukan kamera yang berbeda, yang tidak hanya dapat memantau area yang berisiko, tetapi juga memberikan garis besar area sekitarnya pada saat yang bersamaan.

 

Perlindungan data

 

Sistem CCTV harus didaftarkan untuk mematuhi Undang-Undang Perlindungan Data 1998.

 

Mulai tanggal 24 Oktober 2001, memiliki sistem CCTV yang tidak terdaftar yang merekam individu di ruang publik atau pribadi merupakan pelanggaran pidana (ketentuan berlaku).

 

Kode Praktik berisi “Standar” yang dapat ditegakkan secara hukum yang harus dipenuhi untuk memastikan kepatuhan terhadap Undang-Undang Perlindungan Data 1998.

 

Ada juga 30 poin praktik baik lainnya yang, bila digunakan bersama dengan Standar, dirancang untuk membangun dan memelihara kepercayaan publik pada sistem CCTV dan memastikan bahwa pemasang dan pengguna beroperasi sesuai dengan hukum.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.