semeru

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, DKAC CBP KPP Talun Gelar Galang Dana

AINU Media Talun
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Talun menyelenggarakan kegiatan “Tanggap Bencana Erupsi Gunung Semeru” melalui penggalangan dana. Kegiatan dilaksanakan di dua titik lokasi di Kecamatan Talun, yakni perempatan Talun dan pertigaan Duren.

Dengan Kantor MWC Talun sebagai titik kumpul, kegiatan dimulai pada pukul 15.30-17.30 WIB. Departemen Dakwah bersama Lembaga CBP-KPP PAC IPNU IPPNU Kecamatan Talun juga beberapa Pimpinan Ranting di Kecamatan Talun berperan dalam menyukseskan kegiatan ini.

Karena penggalangan dana dilaksanakan di sekitar jalan raya, mayoritas donatur-nya adalah para pengendara motor. Tidak sedikit dari mereka yang berhenti sejenak dan menyempatkan diri untuk memberikan uluran tangan kepada saudara se-Tanah Air yang terdampak erupsi Gunung Semeru dengan mendonasikan sedikit rezekinya.

gunung semeru

Nantinya, semua badan otonom Nahdatul Ulama’ yang menyelenggarakan penggalangan dana akan menyerahkan hasil donasi kepada LazisNU untuk selanjutnya disalurkan ke pihak yang berkepentingan melanjutkan penyaluran donasi kepada korban erupsi.

“Harapannya ya, semoga kita bisa tetap saling peduli terhadap orang-orang di sekitar kita. Tidak harus menunggu ada bencana kita baru terjun untuk tanggap sosial terhadap masyarakat. Tapi jikalau kita merasa perlu turun karena melihat ada orang lain disekitar kita yang membutuhkan, berarti ya harus dibantu,” Indah Setia Rini, Komandan KPP Kec. Talun (11/12/21 – 08.17)

Artikel Terkait:   Sukseskan Strategi Pembelajaran Al-Qur'an Melalui NGOPI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.