naskah pidato semangat persatuan dan kesatuan

naskah pidato semangat persatuan dan kesatuan

 

Assalamualaikum Wr.Wb.

Kepada yang saya hormati hadirin sekalian.

Pertama tama, marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya kita masih diberi kesempatan untuk dapat menghadiri acara peringatan hari pahlawan.

Perlu diingat bahwa jika bukan karena persatuan dan kesatuan maka para pahlawan tidak akan berhasil membawa kemerdekaan bangsa. Para pahlawan telah memberikan contoh, bahwa dengan bersatu kita teguh, kemerdekaan akan bisa diraih.

Hadirin yang berbahagia, persatuan serta kesatuan tidak akan bisa terwujud jika kita dibutakan oleh perbedaan. Indonesia adalah negara kaya dan saya harap toleransi bisa menjadi salah satu sikap yang bisa kita junjung setiap saat.

Maka dari itu, mari kita saling menghormati sesama agar tercipta persatuan yang damai dan hidup menjadi aman, baik di lingkungan manapun.

Hadirin sekalian, saya sebagai pelajar berharap, kita semua bisa bersama sama bersatu dan saling merangkul. Semangat persatuan yang dikobarkan pejuang adalah contoh dan bukti nyata yang menjadikan Indonesia merdeka. Bersatu kita teguh! Bercerai kita runtuh!

Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin mengucapkan terimakasih dan saya menyampaikan permintaan maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan.

Akhir kata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait:   semua rasul allah diutus menjadi rahmatan lil alamin maksudnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *