warga-mengangkut-barang-yang-bisa-diselamatkan-dari-rumahnya-yang-hancur-akibat-erupsi-semeru
Seorang warga mengangkut barang yang bisa diselamatkan dari rumahnya yang hancur akibat erupsi Gunung Semeru di desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).[ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc]

Mengharukan, Tim Rescue Temukan Jenazah Ibu Gendong Bayi Tertimbun Lahar Gunung Semeru

Korban tewas akibat Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore terus berjatuhan. Seperti yang ditemukan Relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember. Tim rescue menemukan jenazah seorang ibu yang sedang menggendong bayi di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang Kabupaten Lumajang, Jatim pada Minggu (5/12/2021).

Jasad ibu dan anak tersebut ditemukan tertimbun lahar Gunung Semeru. Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember David Handoko Seto mengemukakan, temuan jenazah tersebut terjadi saat tim relawan melakukan penyisiran di daerah terdampak.

“Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru,” katanya saat dihubungi Antara di Lumajang pada Minggu (5/12/2021).

Dalam proses penyisiran tersebut, dikerahkan 15 orang dari Baret Rescue untuk membantu tim BPBD Lumajang melakukan evakuasi terhadap korban erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

“Kami juga menemukan tiga jenazah yang masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar Semeru,” katanya.

Artikel Terkait:   Penjelasan Tentang Apa Itu Agama Tentatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.