ciri ciri iklan elektronik dalam media radio

Pembahasan

Iklan elektronik adalah penyampaian produk atau jasa yang ditawarkan kepada masyarakat dengan menggunakan media elektronik. Salah satunya menggunakan media radio. Iklan dengan media radio adalah iklan yang ditayangkan melalui radio. Ciri-ciri iklan elektronik media radio adalah rekaman suara (audio) atau penyiar yang menyampaikan produk yang diiklankan. Suara dapat berupa voice (suara/kata-kata manusia yang teratur), musik (perpaduan bunyi-bunyian yang teratur), dan efek suara (suara-suara yang tidak beraturan seperti efek suara alam). lklan media radio yang disampaikan berupa percakapan bertujuan agar pendengar membayangkan jika menggunakan produk yang diiklankan. Bahasa yang digunakan harus mudah dimengerti karena radio tidak ada gambar atau video yang bisa disaksikan.

Dengan demikian, ciri-ciri iklan elektronik dalam media radio adalah penyampaian iklan berupa suara dari manusia, musik, maupun efek suara alam, dan bahasa yang mudah dipahami oleh pendengar.space

Artikel Terkait:   buatlah kalimat dengan kata iklim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *